Waspadai, Bahaya & Efek Samping Obat Pelangsing Pada Ibu Hamil

Waspadai, Bahaya & Efek Samping Obat Pelangsing Pada Ibu Hamil

Waspadai, Bahaya & Efek Samping Obat Pelangsing Pada Ibu Hamil

Waspadai, Bahaya & Efek Samping Obat Pelangsing Pada Ibu Hamil – Sampai saat ini keberadaan obat atau produk pelangsing banyak diminati oleh mereka yang menginginkan bentuk tubuh langsing, baik itu pada pria, wanita, hingga bahkan wanita yang sedang hamil.

Umumnya obat atau produk pelangsing bisa diminum oleh siapa saja, namun bagi Anda yang sedang hamil ada baiknya memperhatikan beberapa efek samping yang dapat terjadi jika wanita yang sedang hamil memaksakan mengkonsumsi obat pelangsing.

Dikutip dari laman livestrong.com, tidak ada pil diet atau obat pelangsing yang ditunjukkan dalam uji klinis yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan aman, terutama selama kehamilan.

Menurut sebuah laporan dalam edisi Januari 2009, beberapa masalah yang terkait dengan penggunaan obat pelangsing pada kehamilan normal mencakup peningkatan risiko mual dan muntah.

Mengkonsumsi obat pelangsing bisa meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi yang konsisten selama kehamilan dapat mengurangi aliran darah ke plasenta Anda, yang dapat menyebabkan bayi Anda menerima lebih sedikit nutrisi dan memiliki berat lahir rendah. “Consumer Reports” menyatakan bahwa pil diet juga dapat meningkatkan detak jantung Anda ke tingkat yang tidak aman.

Obat pelangsing mengandung bahan yang bisa berbahaya selama kehamilan. Beberapa pil diet mengandung kafein, yang bisa melewati plasenta dan mempengaruhi bayi Anda yang belum lahir.

Laman drugs.com menyatakan bahwa orlistat, ramuan yang ditemukan dalam beberapa obat penurunan berat badan, tidak disarankan selama kehamilan karena kurangnya data keselamatan yang terkendali. Obat pelangsing juga mengandung ramuan herbal, seperti ephedra, yang bisa berbahaya selama kehamilan.

Lebih lanjut lagi penggunaan obat pelangsing bersifat diuretik juga dapat menyebabkan preeklamsia dengan menaikkan tekanan darah pada wanita yang rentan.

Komplikasi preeklampsia meliputi retardasi pertumbuhan intrauterine, dengan berat lahir rendah, persalinan prematur, abrupsio plasenta, kejang ibu, kerusakan otak janin atau ibu atau kematian janin atau ibu, pada kasus yang parah.

Itulah bahaya & efek samping obat pelangsing saat hamil. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Bahaya Badan Terlalu Kurus

Tips Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pepaya

Posted by Obat Herbal Pelangsing Terlaris

Waspadai, Bahaya & Efek Samping Obat Pelangsing Pada Ibu Hamil

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *